Belajar vocabulary bahasa Inggris dengan memakai lingoes

Pengalaman baru saja hari ini adalah bermain-main vocabulary di http://vocabulary.com ; permainan mirip dengan game yang membuat ketagihan tapi tidak apa-apa karena efeknya positif, bisa menguasai kata-kata baru via kuis.

Baru saja tadi di toko buku aku lihat pula semacam kamus Longman yang dulu pernah juga aku koleksi dari beli versi buku-buku bajakan di Shopping Senopati Yogyakarta. Harganya sekitar 1000an NTD. Sampai di dorm, aku cek di Internet ternyata aku menemukan ini: http://www.4shared.com/file/IUjPd3hR/Longman_Language_Activator.html . Penasaran kok ekstensi file nya LD2? File apa ini?

Google punya google, ternyata file tersebut bisa dimuat dengan memakai software yang disebut Lingoes. Asyiknya ada versi portabel. Sehingga aku pilih unduh versi portabelnya di sini http://www.lingoes.net/en/translator/trans_downsoft.php?id=41 . Ketika blog ini ditulis software Lingoes sudah versi 2.8.1. Ketika aku jalankan, setelah kuekstrak di harddisk eksternal, ternyata sudah ada bawaan beberapa kamus.

Kemudian aku menginstal LD2 dari Longman Language Activator lewat dalam program Lingoes tersebut. Sekarang aku menjadi punya Longman Language Activator versi software. Niat untuk membeli buku fisiknya jadi aku urungkan.

Kelihatannya Lingoes sendiri fleksibel, dapat menginstal berbagai macam kamus menurut data yang LD2 yang kita punyai.

Leave a Reply

