REVIEW: mencoba internet three 3 tri 50ribu rupiah paket 1 giga

Review: mencoba internet three 3 tri Jagoan Internet, 50ribu rupiah paket 1 giga

Yang saya perintahkan adalah pengiriman sms lewat antarmuka Mobile Partner di windows xp. Saya mulainya kemarin 9 Agustus 2011. Saya beli 3 baru dengan nomor 0896 72 303 250 di samping 3 yang sudah ada untuk menggantikan xl ku yang sudah hangus 089672020842. Serialnya 8982895000011571031 SP-PR-REG5k-YOG-KS YOGYA. Sedangkan yang lama 8962893000029779704 SP-PR-REG5K-YOG-KS YOGYA

Perimtah rekues 1 giga adalah dengan kirim sms ke nomor 234 dengan isi data

MAU 1GB

Tidak lama kemudian akan muncul jawaban dari nomor 234 sbb

Selamat menikmati paket 1GB. Silahkan ubah APN ke 3data (user name: 3data, password: 3data).Klik http://internet.tri.co.id utk cek sisa kuota.
Time: 09/08/2011 13:56:43

Di daerah Ngaglik, Sardonoharjo, km 10 masuk ke barat sekitar 3 km, sinyal three G 3g three tidak bisa nembus, sehingga yang tertangkap adalah sinyal EDGE.

Kejadian lucu adalah kemarin malam. Saat itu saya mencoba mengunduh PDF cuma sekitar 1 Mega. Setiap kali mencapai 50 persen, dah sudah nunggu hampir setengah jam, data hilang. Anehnya pengunduhan tidak bisa dilanjutkan. Ketika saya lacak, yang diberikan adalah data html dari three.co.id. Saya sebenarnya tidak mempermasalahkan kelemotan three, karena cuma bisa menangkap edge di sini. Tapi kalau ini, tidak bisa diterima. Saya rugi karena sudah mendapat 50% tapi kemudian ada gangguan, dan tidak bisa dilanjutkan, padahal saya mengunduhnya sudah memakai download manager downthemall dengan 1 threat saja seperti download biasa, tidak ada download paralel.

Kelucuan kedua, sering terjadi disconnected secara tanpa sebab. Padahal sebelumnya ketika saya memakai indosat broom hal ini tidak terjadi.

Kelucuan ke tiga dari internet three 3 tri adalah tiba-tiba di browser saya muncul iklan dari dia berupa gambar jpg yang mempromosikan produk internet dia. Ini sungguh mengherankan dan merugikan karena akan mengurangi jatah data 1 giga saya. Dan munculnya tidak hanya sekali tapi periodik. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan ketika dia membuat program ini, wong saya sudah memakai produk dia kok masih dikirimi iklan tentang dia. Heran.

Dan kelucuan ketiga ini sangat berdampak serius. Wong setiap kali disconnect aku penjet tombol connect, sementara itu ketika aku melanjutkan internet, misalnya melanjutkan untuk downlod link pdf, si jagoan internet tri selalu mengarahkan aku ke halaman promosi dia di http://selfcare.three.co.id/internetan/ !!! dengan dimunculkan image gambar promosi dari si tri. Ide ini adalah ide yang super gemblung dan tidak menghargai pelanggan yang sudah membayar dengan uang.

Kalau internetannya gratisan si wajar-wajar saja. Lha wong ini aku sudah mbayar kok masih juga dijejali dengan promosi. Kalau tidak mengganggu sih tidak apa-apa. Lha ini kan jelas-jelas mengganggu, wong mau mengklik pdf misalnya, kok aku dibelokkan ke promosi yang sangat super tidak senonoh dari Jagoan Internet Three Co Id itu. Mudah-mudahan ide gemblung ini segera diakhiri karena selain tidak etis (melanggar etika) juga mengganggu pekerjaan seriusku. Selain itu penggagas idenya di perusahaan Three co id harus dijatuhi hukuman yang setimpal biar kapok dan tidak main-main lagi dengan (bahkan mempermainkan) konsumen.

Kesimpulan, berinternet lewat modem 3g harus mempertimbangkan ada tidaknya sinyal 3g di tempat itu. Untuk di daerah saya sampai saat ini yang cepat adalah punya indosat dengan produk broom nya. Meskipun untuk bulan ini saya heran, wong paket data saya 2 Giga kok baru dipakai sekitar satu mingguan kok sudah dianggap overquota, padahal saya tidak berbuat unduh-mengunduh secara masif, cuma brosang-brosing saja; sehingga kecepatan saya dilemotkan selemot-lemotnya. Ya gara-gara ini saya terpengaruh untuk mencoba three 1 giga seharga 50 ribu yang ternyata sinyal 3g nya di sini kosong, dan terpaksa memakai sinyal edge tapi ya itu tadi tidak bisa download file meski cuma 1 megaan.  Untuk paket dari telkomsel belakangan saya belum mencoba meskipun dulu lama banget pernah mencoba paket pascabayar unlimited tapi waktu itu hanya satu bulan saya hentikan karena saya tidak puas dengan layanannya.

5 responses to “REVIEW: mencoba internet three 3 tri 50ribu rupiah paket 1 giga

  1. ya kalo k dpt sinyal 3g ya gk ush maksain mas

  2. ya sma dgan saya……………. tapi menurut saya beul katas mas yg tdi itu btul……. ini bkan mslah signalnya tapi masalah kemunculan iklan yang udah gangguin kita…………..

  3. emang gemblung 3..bete sama web selfcare nye

  4. iya…buka yahoo messenger jg ngak bisa masuk keruangan chating,, malah off.. cape deh..!! klo kita lapor ke 200 operator anehnya katanya jaringannya oke2 saja.!!

  5. saya juga mngalami ikut paketan 50 rb always on malah merugikan, jwban cs 3care kayak anak kecil. disuruh kilik connect kalo blm bisa dsruh klik dsconet trs klik konek smp bisa. sangat2 mengecewakan. penipu berat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s