Pro XL Pra Bayar paket Internet stop langganan mbulet; bagaimana cara berhenti langganan?

Sampai sekarang saya masih tidak tahu bagaimana cara berhenti berlangganan internet paket pro xl dari kartu pra bayar pro xl saya. Yang jelas, saya sekarang sudah kepotong otomatis untuk dibuat berlangganan untuk satu minggu berikutnya. Dulu saya memang pernah me-request untuk berlangganan paket internet pro xl melalui satu dua tiga *123#. Saya berlangganan seminggu.

Belakangan, saya merasa saya tidak banyak memanfaatkan akses internet lewat hp, karena saya sudah memakai paket lain lewat laptop dan modem. Nah! Saya kepentok tidak bisa stop langganan.

Saya sudah mencoba menggoogle, dan saya menemukan website resmi pro xl ini:

http://xl.co.id/XLPrabayar/123

Apakah website resmi dari pro xl tersebut memberikan solusi? Secara tertulis memang iya. Ditulis di sana kita bisa berhenti berlangganan paket internet yang sudah kita perintahkan lewat *123#. Tapi begitu dicobakan, ternyata menu untuk stop langganan tidak ada!

Hayo, bagaimana ini orang-orang yang di Pro XL? Apakah ini merupakan trik resmi dari pro xl untuk memeloroti pulsa para pelanggan dengan cara tidak jentelmen? dengan cara yang pura-pura pilon? Mengapa perintah stop langganan kok Anda sembunyikan? kok tidak Anda beritahukan secara transparan dan terus terang?

Kalau saya menjadi Anda, pro xl, saya akan secara jantan memberi tahu di awal. Begitu ada orang yang memerintahkan untuk berlangganan, saya akan memberi tahu dia lewat sms bahwa langganan berhasil. Selain itu saya akan memberi tahu dia lewat sms itu juga, bagaimana cara berhenti berlangganan.

Nah, ketahuan belang sampeyan Pro XL. Anda tidak melakukan hal di atas! Apakah sampeyan sudah kurang banyak mengeruk keuntungan? sehingga cara-cara yang kurang jentelmen dan jujur terpaksa anda lakukan? Hayo, Pro XL? Hayo, Jawab! Jangan bersembunyi!

NOTES: ternyata menu stop langganan itu ada! Hanya saja, langkah-langkahnya tidak seperti yang diceritakan di web resmi proXL. Saya juga sudah mengontak customer service PROxl di nomor 817, dan dia juga memberitahukan langkah-langkah, dan ternyata langkah-langkah yang  Beliau beritahukan sudah tidak up-to-date. So, di perusahaan proXL telah terjadi perubahan yang tidak sinkron dan serempak antara cara yang sebenarnya untuk memerintahkan stop langganan internet lewat *123#, dengan yang masih diketahui oleh customer service dan dengan yang masih tertulis di website resmi proxl.

Baru saja saya menemukan perintah itu, tapi setelah saya perintahkan saya belum berhasil. Ya, saya perlu mengulangi lagi perintah itu.

9 responses to “Pro XL Pra Bayar paket Internet stop langganan mbulet; bagaimana cara berhenti langganan?

  1. Sebagai tambahan: setelah saya berhasil menemukan tempat/cara berhenti, saya sudah mengulangi lebih dari tiga kali, dan pesan terakhir yang saya terima setiap kali saya mengeksekusi request untuk berhenti adalah

    “Maaf, cobalah beberapa saat lagi.”

    [ya, dasar, trik murahan pro xl ini sepertinya mungkin akan bisa berhasil menilep pulsa dari para konsumennya…]

  2. Baru saja mencoba untuk berhenti langganan paket internet, dan berhasil; dengan pesan terakhir:

    “Terima kasih, paket Internet sudah tidak aktif. Anda tetap dapat menikmati tarif normal Rp5/kb. Segera aktifkan kembali.

    dsb. dsb.”

    KOMENTAR SAYA:
    Respons dari perusahaan Pro XL yang lucu dan merugikan pelanggan. Kenapa? karena pada saat ini saya masih mempunyai sisa langganan 2 hari lagi (saya berlangganan paket 1 mingguan, dan sekarang sudah masuk minggu ke 2).

    Kalau pembuat sistem nya orang waras, dalam posisi berlangganan di minggu ke 2, dan masih ada sisa 2 hari lagi, dan saya memerintahkan berhenti, kalau berhasil, seharusnya pesan yang saya terima adalah:

    “Terima kasih, paket langganan 7 harian Anda sudah dinonaktifkan. Anda masih mempunyai sisa 2 hari untuk paket tersebut. Setelah itu, Anda akan dikenakan tarif normal Rp5/kb.”

    He… hee.. ternyata tidak seperti itu. Nah ketahuan belang Pro XL sekarang, dia ingin bermain sedot pulsa lewat cara-cara yang sangat tidak Pro.

    Catatan ke dua adalah, keberhasilan saya memerintahkan pada hari ini, ternyata langkah pejet-pejet tombolnya juga berbeda dengan yang sebelumnya. Wah, ternyata langkah-langkah untuk berhenti berlangganan juga diubah-ubah, dengan pamrih mungkin, agar para pelanggan bingung sendiri. dan ujung-ujungnya…. sedooot pulsa!

    [Sori, komentar di atas mengandung kejengkelan, harap pembaca membacanya dengan kepala dingin.]

  3. sama masalahnye gmana cra unregnya?
    Bntu dong gw lg bingung juga

  4. iya mas saya juga…gmana cara unregnya?
    kapok deh gue…

  5. Tadinya saya juga ngalamin masalah yg sama sy cuma daftar paket internet mingguan utk sekali saja (utk coba) tapi t’nyata itu secara otomatis akan didebet terus dari pulsa selama mencukupi. sy googling tidak ada jawaban yg bisa diaplikasikan. tapi ternyata cara berhenti langanan mudah kok:
    1. *123#
    2. pilih internet
    3. pilih info
    4. pilih behenti berlanganan [lebih baik anda berhenti langanan di hari terakhir/ketujuh karena sisa hari akan tidak dihitung]

  6. KALO PAKET INTERNET YANG BAYAR NYA 5RB ITU GMN YA MAS?? KSH TAU DONG.. TRS BISA STOP GAK?

  7. betul betul betul. ternyata kaga bokis berhenti. sdh sy cobA SUPAYA PULSA NOL EH BEGITU ISI ULANG LAGI KO DICHARGE LAGI. PUSING DEH. AKHIRNYA YA GANTI KARTU.

  8. BENAR BRO…….
    DAFTAR BISA STOP LANGGANAN DAK DIPROSES-PROSES TAIK… XL

  9. gw pake XL dah 7 th yll, kemudian apply utk pro xl abodemen, awal’a gw sangat terbantu, terlebih gw ga terlalu pusing isi ulang tiap bulan atau tiap minggu, cukup telp cust service minta limit bulanan.
    kemudian 2 tahun yg lalu gw pindah ke Aussie dan xl gw tetep gw keep walaupun gw gak pernah mempergunakannya di Aussie.
    gw mau stop abodemen bagaimana caranya krn dari xl krn tiap bulan tetep men debit abodemen bulanan ke citybank ?

Leave a Reply

