Guru dari Para Koruptor

Musim berita tentang korupsi, kebejadan pejabat negeri, saat ini telah tiba. Berita ini mengalahkan berita yang meng-ghibahkan sepetur selebriti. Pejabat korup sekarang mengambil alih berita seputar selebriti.

Coba saja datang ke warung-warung kopi, angkringan, warung-warung lesehan, sampai dengan warung-warung dan kantin-kantin tempat berkumpulnya orang makan, sering akan kita dengar pembicaraan seputar pejabat korup.

Siapa guru dari para koruptor? Dulu mereka pernah sekolah TK, SD, SMP, SMA, dan mungkin pendidikan tinggi,  seperti Perguruan Tinggi, Institut, atau Akademi. Siapa yang mengajar mereka mulai dari TK, SD, SMP, dan pendidikan tinggi?

Mengapa para guru termasuk juga orang tua dari masing-masing pejabat korup sampai kecolongan sehingga menghasilkan murid-murid yang sudah sukses tapi dengan kesuksesan lewat korupsi?

Bagaimana perasaan hati mereka ketika mereka menyaksikan dengan mata kepala sendiri di TV-TIVI dan di koran-koran bahwa murid-murid atau putra-putri yang dulu mereka didik dan besarkan, sekarang menjadi para koruptor? yang menghiasi layar berita TV sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s