Internet Modem 3.5 G IM2 Indosat Broom Unlimited Review

Apakah Anda menginginkan berinternet cepat dengan IM2 Indosat Paket Broom Unlimited atau Paket biasa? Sebelum Anda memutuskan untuk mengambil paket ini, saya punya pengalaman khusus.

Di awal-awal, pernah saya kaget, saya bisa berinternetan dengan speed 25Kbps sampai 30Kbps. Pakai Youtube praktis, tidak putus-putus. Ini terjadi selama 2 atau 3 hari. Setelah itu kecepatan drastis turun dengan maks 10Kbps. Tapi masih lumayan untuk browsing biasa. Dengan speed ini, tentu jangan berharap kalau membuka video di youtube bisa lancar. Pasti putus-putus. Speed ini berlangsung selama sekitar semingguan.

Setelah itu apa yang terjadi? Speed-nya turun drastis, alias lemot bin keong bin bekicot jalan. Praktis putus-putus. Membuka email di yahoo dengan web interface yang baru, pasti dijamin tidak pernah berhasil dengan sekali klik. Harus di-refresh 7 sampai 41 kali, baru isi body dari satu message bisa ditampilkan. Demikian halnya kalau kita membuka email google dengan memakai web interface yang web 2 (baru), dijamin setiap eksekusi perintah, kita harus ndomblong lama di depan leptop, baru kemudian perintah itu bisa tampil hasilnya di depan kita.

Tapi saya tidak tahu alternatif apa selain Indosat IM2 broom unlimited yang bisa kita pakai untuk berinternetan mimimum dengan lancar terus selama masa langganan kita. Saya membayar pra bayar 100 ribu sebulan, tapi bisa mendapatkan koneksi internet sehat tanpa harus megap-megap atau magep-magep cuma sekian persennya saja.

Ibarat jualan sate ayam enak, merasa laris, lalu ketika stok sate sudah habis, sementara antrian pelanggan masih panjang, sang penjual sate terus menusuki  potongan-potongan bangkai daging tikus got. Lalu disajikan satai bangkai tikus got itu kepada para pelanggan yang masih mengantri untuk mengharapkan sate ayam lezat. Setelah itu, kepada setiap pelanggan yang pulang habis menyantap sate bangkai tikus, ada petugas yang memberitahukan kepada pelanggan tersebut dan berkata bahwa yang pelanggan makan tadi adalah bangkai tikus. Bagaimana reaksi pelanggan yang semula berharap sate ayam lezat tapi ternyata mendapatkan bangkai tikus busuk yang menjijikkan itu?

Bagaimana reaksi pelanggan yang berharap bandwidth stabil selama masa berlangganan aktif, tapi ternyata karena stok bandwidth habis (gara-gara kelebihan pelanggan) terus pihak IndoSate hanya menyajikan koneksi yang putus-putus alias megap-megap alias magep-magep?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s