Ketika harus fokus

Ketika harus fokus dan lagi kurang fokus, biasanya yang bisa dilakukan antara lain adalah dengan menggungah kembali rasa cinta kita, membangkitkan kembali rasa cinta itu. Sebagai contoh, bagi para pecinta rasul, yang dapat dilakukan adalah mengingatkan kembali rasa cinta rasul itu lewat media, misalnya ini:

Masih banyak konten lain yang seperti di atas. Tinggal dimasukkan saja kata-kata kunci yang tepat di youtube, sebentar kemudian akan ketemu konten-konten serupa. (Alhamdulillah, internet memang ibarat pisau. Tergantung pisau itu mau dipakai apa.)

Nah, ketia media tersebut telah berhasil meruntuhkan bibit-bibit penumbuh ketakfokusan, mengganti dengan isi cinta di hati, lambat laun mengendap, mengendap, hati kita menep, makin mengendap. Rasa tenang muncul di hati.

Namun resep di atas mungkin belum bisa diterapkan untuk rekan-rekan yang anti-salawat, yang alergi salawat/maulid. Untuk itu, mohon maaf atas kerendahan ilmu ini sehingga di dunia ilmu pengetahuan yang sudah demikian maju, kok diri ini masih saja cinta salawat.

Oh, ya di catatan pinggir web ini ada kumpulan youtube maulid simthud duror:

http://ahbabulmusthofasolo.blogspot.com/2009/05/dokumentasi-kegiatan-hsyech-bin.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s