Teknik Cara Pelatihan Sholat Khusyuk Pak Abu Sangkan

Download buku Teknik Cara Pelatihan Salat Khusyu Pak Abu Sangkan terrnyata ada di Internet. Tapi kali ini, di bulan Ramadhan, ternyata Pak Abu Sangkan secara rutin berbagi trik shalat khusu lewat MetroTV, tiap sebelum buka puasa.

Bagaimana kalau pas di jam-jam tersebut kita kelewatan?

Pertama di Youtube sudah ada orang yang mengarsip untuk beberapa hari pertemuan/acara pertama. Karena orangnya mungkin tidak sempat lagi, di hari-hari selanjutnya dari acara pelatihan sholat khusyu’ tidak sempat terarsip. Mudah-mudahan ada sukarelawan lain yang sempat mengarsip di Youtube. Ini  karena YouTube lumayan mudah diakses dari mana-mana. Masuk saja ke YouTube.com, lalu search dengan keyword abu sangkan. Atau klik ajah ini: http://www.youtube.com/my_playlists?p=46B552E02CE96558 Ini adalah salah satu playlist dari sekitar 6 playlists dari User yang sama.

Berita gembira yang kedua, ternyata MetroTV sendiri juga mengarsip acara tersebut di bawah topik Ensiklopedi Islam. Aku berharap mudah-mudahan arsip ini tetap bisa dinikmati oleh orang-orang dalam waktu yang lama, meski cemas juga jangan-jangan MetroTV sudah tidak mampu menampung data acara ini karena acara-acara MetroTV bukan hanya ini. Itulah kenapa saya berharap, ada orang yang mau sukarela memindah video dari MetroTV ini ke YouTube sebagaimana yang saya singgung di atas. Arsip itu kalau belum dihapus oleh MetroTV diindeks di sini: http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newsprogramindex/264/Ensiklopedia-Islam

Misalnya untuk salah satu episodenya adalah ini:

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newsprograms/2010/08/21/6627/264/Takbiratul-Ikhram

Wah ini mudah-mudahan tidak membuat rekan-rekan muslim yang beraliran wahabisme dan salafisme atau ahlusunnahwaljamaahisme kebakaran jenggot. Karena setahuku mereka ini getol amat dalam menyesat-nyesatkan orang termasuk usaha mereka untuk mempersesatkan Mas Abu Sangkan. Bagaimana pendapatku kalau rekan wahabisme menganggap Pak Abu Sangkan sesat? Kalau saya sendiri santai saja, wong memang orang wahabisme itu kan tahunya ya seperti itu. Mereka memahami sesuatu secara leterlijk, secara maaf mungkin membabi buta. Kebenaran yang dia lihat adalah kebenaran yang mereka anggap benar karena mereka menyangka itulah satu-satunya kebenaran. Tapi saya gak tahu ding. Sori maaf ya rekan-rekan wahabi, aku tidak bermaksud menyinggung Anda semua. Beribu-ribu maaf.

Iya sih kebenaran itu cuma satu. Iya. Kebenaran yang satu itu mungkin bisa didekati dari sisi wahabisme, juga dari sisi Pak Abu Sangkan. Wah salah lagi ini ya mungkin. Wong saya sendiri lagi berjalan ya gimana ya. Pokoknya, maaf lah untuk para pembaca kalau Anda merasa tersinggung oleh tulisan ini.

Oh hia, khusyu’ itu nulisnya gimana? Ada orang yang nulis kusuk, ada yang khusuk, khusu’, kusu’. Yang benar yang mana? Kalau aku sih personally lebih cocok dengan khusyu’. Kalau khusu’ salah kan karena sy dalam khusyu’ adalah transliterasi dari huruf arab syin bukan sin. Kalao ditulis khusyuk juga salah di k, yang harusnya ‘ untuk transliterasi ‘ain’. Husyu’ juga salah, karena ‘kho’ biasa ditransliterasi dengan kh. So, khusyu’ lebih tepat.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s